Wanita adalah makhluk yang paling indah. Ia diciptakan untuk dilindungi karena keindahan ini. Oleh karena itu, wanita juga perlu melindungi diri sendiri dari hal-hal yang mungkin akan merugikannya kapanpun dan dimanapun termasuk ketika menjalankan ibadah umroh dengan menggunakan jasa travel Agen Umroh Murah. Apa saja hal yang perlu diketahui oleh para wanita untuk menjaga diri sebelum mereka menjalankan ibadah umroh? Berikut ini adalah ulasannya. 

Gunakan pakaian khas penduduk lokal

Dalam Al-Quran cara untuk melindungi wanita yang paling utama sudah disebutkan yaitu melalui pakaiannya. Hal ini juga sudah diterapkan di Arab. Di Arab wanita menggunakan pakaian gamis yang longgar dengan warna yang gelap. Cara ini merupakan sebuah cara yang digunakan untuk menghindari terjadinya fitnah dan hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada wanita. Untuk anda yang merasa diri anda juga berharga, maka pastikan anda menggunakan pakaian yang sesuai dengan norma ini.

Baca Juga :

Di Indonesia wanita menggunakan beragam jenis pakaian, ada yang menggunakan gamis warna warni dengan motif yang sangat beragam. Akan tetapi ketika menjalankan umroh, sebaiknya pakaian seperti ini disingkirkan terlebih dahulu. Sebaiknya anda memilih menggunakan pakaian yang lebih menyesuaikan dengan kondisi penduduk di sana. Gunakan pakaian gamis dengan warna gelap sehingga anda tidak begitu mencolok. Jika perlu anda juga bisa menggunakan niqab untuk lebih menjaga diri anda. 

Hindari bertemu mata dengan penduduk lokal

Selain menggunakan pakaian yang sesuai dengan budaya di Arab, hal lain yang perlu para wanita calon jamaah lakukan untuk melindungi diri adalah dengan menghindari tatapan mata dengan penduduk lokal terutama penduduk lokal pria. Indonesia adalah salah satu negara yang banyak mengirimkan tenaga kerja wanita mereka ke Arab. Anda juga sudah tahu bukan bahwa ada banyak kabar dan berita buruk yang beredar mengenai kondisi tenaga kerja di sana bukan? Hal ini disebabkan karena di Arab, wanita Indonesia memang mendapatkan perlakukan yang kurang menyenangkan. Oleh karena itu ketika anda menjalankan ibadah umroh dengan menggunakan Agen Umroh Murah pastikan anda menghindari bertemu mata atau bahkan menyapa. Menyapa dan bertemu mata dengan penduduk lokal dapat membuat anda mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan. Hal ini disebabkan karena pertemuan mata dan menyapa seperti tersenyum dapat diartikan sebagai cara anda untuk menggoda pria di Arab sana. Jadi lebih berhati-hati ya!

Selalu berjalan dengan kelompok 

Hal selanjutnya yang paling baik untuk dilakukan ketika menjalankan ibadah umroh di Arab adalah selalu berjalan dengan kelompok. Ketika anda menjalankan ibadah umroh dengan cara backpacker maupun dengan menggunakan jasa travel agen umroh, maka sebaiknya anda lakukan ibadah umroh secara berkelompok. Hal ini penting agar nanti pada saat anda menjalankan ibadah umroh anda bisa melakukan aktivitas anda bersama dengan orang-orang secara bersama-sama. Menjalankan ibadah umroh dan menjalankan aktivitas lain secara berkelompok adalah salah satu hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini akan membantu anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selalu mengajak mahram ketika akan pergi sendiri tidak bersama kelompok

Ada kalanya ketika menjalankan ibadah umroh anda memiliki keperluan di luar keperluan kelompok. Ketika anda memiliki keperluan pribadi di luar kegiatan umroh dan terpaksa melakukan kegiatan ini sendiri, maka pastikan anda mengajak mahram anda. Mengajak mahram untuk memenuhi keperluan anda ini merupakan hal yang penting dan wajib untuk dilakukan. Selain merupakan salah satu upaya preventif untuk hal-hal yang tidak diinginkan, bagi wanita berjalan sendiri juga merupakan salah satu hal yang sangat dilarang untuk dilakukan di Arab. 

Di Arab, para wanita dilarang untuk berkeliaran sendiri. Ketika memang ingin mencoba tempat-tempat wisata di Arab, maka sebaiknya anda mengajak pria yang merupakan mahram anda sehingga aman dari sidak polisi syariah. Selain itu jika nanti di jalan ada pria asing yang mungkin membuat masalah dengan anda, maka mahram anda dapat menanganinya. Jika anda berjalan dengan pria yang merupakan mahram anda, tindakan pelecehan saat menjalankan ibadah umroh dengan Agen Umroh Murah juga akan lebih minim terjadi.

 

Haji dan Umroh Travel :

Call Now
Whatsapp