Umroh merupakan salah satu ibadah yang keutamaannya hampir sama dengan ibadah haji. Oleh karena itu banyak umat muslim yang belum mampu berhaji memilih untuk melaksanakan ibadah umroh lebih dulu. Keberangkatan menuju Tanah Suci tersebut lebih baik ditangani oleh agen umroh yang aman dan terpercaya seperti agen umroh Jombang. Untuk menghindari agen umroh tidak bertanggung jawab, berikut ciri-cirinya.

  1. Penawaran Harga di Bawah Batas Wajar

Seorang agen pasti sangat rajin mempromosikan travel tempatnya bernaung karena apabila mereka mendapatkan banyak customer, ada bonus yang menanti. Biasanya teknik promosi yang dilakukan adalah dengan cara memberitahu calon costumer tentang kelebihan bekerja sama dengan mereka. Seluruhnya termasuk penawaran dengan harga yang bisa dikatakan lumayan ramah di kantong.

Tapi, Anda tetap harus waspada terhadap agen umroh yang menjanjikan dan menawarkan harga keberangkatan yang di bawah batas wajar. Setiap travel tour menetapkan biaya perjalanan haji dan umroh sesuai dengan aturan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kalaupun pihak travel ingin mendapatkan keuntungan, mereka bisa menaikkan harga sesuai dengan fasilitas dan pelayanan. Hal yang tidak mungkin adalah apabila harga yang ditawarkan lebih murah di bawah harga yang telah ditetapkan oleh Kemenag Republik Indonesia. Maka, berhati-hatilah sebelum mendaftarkan keberangkatan Anda.

  1. Tanpa Kantor dan Lokasi

Meskipun Anda menemukan agen umroh dengan penawaran harga yang wajar, tetap harus melakukan pengecekan lokasi kantor travel tour tempat agen tersebut bernaung. Kenapa? saat ini banyak sekali agen umroh yang malah tidak memiliki kantor yang menjadi pusat seluruh kegiatan travel tour.

Cek alamat yang diberikan dan pastikan bahwa alamatnya sesuai dengan tertera pada brosur atau tidak. Anda akan rugi apabila mengetahui alamat dari kantornya setelah proses transaksi. Meskipun saat ini marak sekali pembelian tiket online, namun Anda harus tetap memastikan alamat travel tour tersebut untuk menghindari penipuan yang merugikan diri sendiri. Hindari juga pembayaran melalui transfer bank karena sering digunakan oleh pihak-pihak yang ingin menipu customer.

  1. Tanpa Website Resmi

Setelah itu lakukan pengecekan website resmi dari travel tour tempat agen umroh bekerja. Biro perjalanan yang profesional pasti memiliki website resmi dan terdaftar pada search engine. Sehingga mudah ketika Anda ingin mencari kebenaran dari agen umroh tersebut. Seperti halnya agen umroh Jombang yang juga memiliki situs resmi.

Baca Juga :

Apabila Anda mendapatkan penawaran dari agen umroh yang tidak memiliki situs resmi, maka waspadalah. Bukan tidak mungkin mereka bisa membawa uang Anda dan lari sehingga Anda tidak jadi berangkat. Kalaupun mereka punya website tetap harus diselidiki terlebih dahulu, karena sebagian ada yang berupa blog gratisan seperti blogspot maupun wordpress.

  1. Pembayaran Uang Muka disertai Janji Berangkat dalam waktu Lama

Agen umroh yang dinaungi oleh travel abal-abal akan memberi syarat pembayaran di muka dengan jumlah yang besar. Lantas Anda juga dijanjikan akan berangkat pada waktu tertentu yang lumayan lama untuk kategori umroh. Padahal umroh tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa berangkat, lain halnya dengan haji.

Tahukah Anda alasan apa yang membuat pihak agen umroh tidak bertanggung jawab ini memberikan syarat bayar di muka? Karena mereka ingin membawa uang yang Anda setorkan untuk kepentingan pribadinya sebelum Anda sadar bahwa mereka telah melakukan penipuan. Oleh karena itu, hindari agen biro perjalanan umroh yang mencurigakan dan selidiki sebelum mendaftar.

  1. Uang digunakan untuk Hal Lain

Nah, ini yang terakhir. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa uang yang Anda bayar saat awal pendaftaran dengan jumlah lumayan besar kemungkinan akan dibawa lari untuk kepentingannya. Mereka bisa menggunakan uang tersebut untuk money trading atau investasi di pasar uang. Apabila mereka mendapatkan keuntungan, mereka akan benar-benar diberangkatkan umroh untuk menutupi rasa curiga Anda. Tapi apabila mereka tidak beruntung, ya mereka akan lari dan meninggalkan Anda. Umroh Anda pun gagal dalam beberapa waktu saja.

Dengan penjelasan di atas sudah jelas bahwa tidak semua travel tour umroh bisa dipercaya sepenuhnya. Bagi Anda yang ingin berangkat umroh bisa langsung menghubungi agen umroh Jombang via nomor telepon 081293933939. Semoga Anda mendapatkan perjalanan yang berkah dan diridhoi Allah.

 

Haji dan Umroh Travel :

Call Now
Whatsapp